Posted by: Rivai | September 21, 2010

Radio HF Baru Murah

Wah bener juga kalo banyak kawan, banyak rejeki. Terutama rejeki informasi. Berawal dari komentar di blog ini dari YB0ICE (eks YB2ICE) tentang rencana membeli radio HF baru untuk dipake “come back” di duni ham radio. Lah kok ternyata muncul informasi harga Alinco DX-SR8 cuma 4,8 juta kondisi baru gres. Ini radio HF paling murah yang saya tahu. Makasih infonya, gan.

Kalo liat spek nya, Alinco DX-SR8 sama dengan spek radio HF low power pada umumnya. Mode emisi juga sama yaitu J3E, A3E, A1A dan F3E. Ada built ini electronic keyer. Power output maksimal 100 W (J3E dan A1A). Kualitas voice dijanjikan lebih gandem dengan dipasangkannya dynamic microphone yang disanggah dengan audio processor khas Alinco. Semua itu dikemas dalam satu kotak berbanderol 4,8 juta rupiah saja. Inilah radio HF paling murah.

Kalo saat sebelum Alinco DX-SR8 muncul, memang masih saja anda berdalih ngga ada radio murah. Nah sekarang sudah ngga ada alasan lagi bilang radio HF ngga ada yang murah. Kalo anda punya budget yang terbatas, inilah radio HF murah solusi untuk anda.

Soal kualitas komponen, Alinco tangguh juga kok. Jangan khawatir kalo Alinco anda rusak, karena di web site alinco.com tersedia juga cara utk membeli spare parts untuk Alinco anda. Jangan mau terpengaruh isu radio dengan komponen kecil adalah radio yang ringkih, mudah rusak. Komponen kecil-kecil itu biasanya di bagian pengendali. Penyakitnya cuma alergi panas. Asal radio anda dikasih fan yang memadai, mestinya sih awet. Dan alergi panas juga penyakit yang sama utk semua radio HF. Kalo soal spare part radio besar masih gampang dicari, itu cuma tinggal menunggu waktu saja sampai komponen-komponen besar itu menghilang dari pasar.

Ayo borong radio HF baru, jangan beli yang bekas. He he he.

About these ads

Responses

  1. nah gitu dong posting lagi!
    Wuih…radio baru ya….ehm…masih samar-samar di ingatan siapa ya yang pernah bilang Top Choice DX-er kayaknya bukan Kenwood (emang HIFI) atau Alinco deh…. but anyway welkam back to HF bro!

    • pas ya, dua bulan baru posting lagi. hehehe

      bukan aku yang mo beli Alinco DX-SR8, boss. cuma sekedar manas-manasi pembaca ae, supaya jangan beli radio bekas. nek aku yo tetep FT-857D dambaan hati. hibah dari bank dunia sdh ada, tapi nanti aja lah belinya kalo judicial review nya dah keluar. hehehe

  2. He..he..info Alinco DX-SR8 itu dari aku bukan Cak?
    Lha aku ini ‘korban’ provokasi anda, jadinya beli radio baru Yaesu FT450AT, 7jt. Iki ya tergolong tidak mahal utk spesifikasi yang dihadirkannya. Bisa dibilang juga sdh punya fitur canggih.
    Sayang, AT-nya hanya basa basi gak spt punya TS450. Kalau SWR lebih dari 3, dia gak mau kerja lagipula losses-nya bisa 25%!! AT tidak dipakai alias di-bypass, dan saya pakai external antenna tuner (antena G5RV dari MFJ).
    Ehem….lebih ayem pakai radio baru; bekas boleh asal tahu sejarah barangnya (bisanya ya nek tuku saka kanca lawas)
    salam 73 YB0ICE

    • betul, ndan. infonya dari anda. kan udah saya sebut di awal posting. matur nembah nuwun utk infonya. dan utk kesediaan beli radio baru. hehehe

      soal automatic tuner, ya begitulah adanya. ntar kalo dikasih AT yang betul-betul sip, harganya nggak 7 jt lagi dong, ndan. lagian antenna kalo SWR udah lebih dari 3 kok ya masih mau nekad dipake. hehehe

  3. DX-SR8 ya? Boleh juga terutama buat yang LED Display HF-nya udah mulai bermasalah… Realisasi? Oh itu masalah lain.. hahahahaha…

    Pilihan Low Budget HF Transceiver memang kalau nggak Icom IC-718 ya Alinco DX-SR8 paling beda 500 sd 1 jutaan (4.8 s.d. 5.8jt), nek Yaesu sudah diatas 7jt (urutannya FT-857D, FT-450, FT-897D), jadi tergantung budget (dan niat tentunya) untuk merealisasikannya.. hahahahaha… Yang jelas kalo punya “barang baru” bisa eksperimen dengan hal-hal baru juga..

    Jadi kesimpulannya kalo radio purbakala emang enaknya dilihat-lihat alias dipajang.. Hahahaha..

  4. menerima warisan radio,, he he

    • ngko sik, kok nda ada ya nama paimin di daftar ahli waris saya? hahaha

      makasih sudah mampir.

  5. Sekarang sudah tidak murah lagi, dipasaran sudah tembus diatas 5 jt……

    • tembus cuma selisih dikit banget kok. ya tetep murah laaa. dibanding radio-radio jadul macem IC-751A yang tembus 7 juta. weleh-weleh…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: