Posted by: Rivai | August 10, 2008

Install Feedjit Di Blog WordPress.Com

Yach, namanya juga coba-coba. Kepengin punya feedjit traffic monitor kayak yang ada di self-hosted domain saya yb3td.com, saya coba pasang script nya feedjit di widget. Hasilnya, nggak berhasil. Cuma keluar tulisan Feedjit doang. Coba kotak-katik, tetep ngga bisa keluar tuh feedjit widget saya di hosted di wordpress.com. Berarti ada masalah nih.

Lalu coba browsing dan nemu keterangan di blog feedjit bahwa ternyata wordpress.com tidak mengijinkan adanya kegiatan java script di dalam lingkungan wordpress.com. Ya udah, ngga bisa diapa-apain lagi. Karena feedjit hanya menyediakan script dalam bahasa Java. Andaikan ada versi HTML nya, tentu bisa dipasang di blog yang hosted di wordpress.com.

Saya lagi menimbang dan memikir untuk memasang sitemeter (dari sitemeter.com) untuk ditambahkan di blog saya ini. Karena sitemeter menyediakan versi HTML nya. Nayamul deh sekedar untuk mengetahui seberapa banyak visitor yang masuk ke blog kita. Dan pada saat posting ini ditulis, saya memang belum sign up ke sitemeter.com.

Apa sih bedanya java script dengan HTML ? Masak belum tau? Gini lo, kalo java script tuh kode-kodenya dieksekusi di server hosting dan hasilnya dikirim ke komputer kita. Internet browser kita akan terima data udah mateng tinggal tampil aja. Kalo HTML ngga gitu, server akan kirim mentahan kode-kode itu ke komputer kita dan kode-kode itu akan diterjemahkan oleh browser kita. Istilahnya di eksekusi di komputer kita.

Udah dulu, mo jalan-jalan sama anak yang tinggal satu nih (tadinya punya dua anak).


Responses

  1. wah.. makasih nih infonya.
    aku lagi nyari2 referensi tentang feedjit mas.
    mau au pasng di blog baru aku.
    maklum newbie. http://www.murtaji.com

  2. waduh tadi saya nomor 2 setelah anda di feedjit ya. ngga tau mau ninggal jejak dimana, jadi ya wis, selamat datang di dunia blogging. yang penting harus sering posting, jadi pembacanya ngga kecewa. tinggal dibikin bagus page rank nya supaya sering nongol di SERP.

  3. bisa lho, sekarang di wordpress sudah bisa dipasang feedjit.
    pasang saja widget yang teks, kemudian edit
    kemudian tulis code HTML ini, :
    atau bisa di akses di

    http://feedjit.com/joinimg
    saya sudah coba pasang dan berhasil di blog saya,,
    http://buahjeruk.wordpress.com

    • makasih update nya. memang saat posting dulu, feedjit masih develop versi HTML. cuma saya yang lupa nengokin ke sana. jadi ngga tau sudah ada update HTML code. kalo di sisi wordpress sendiri sih kayaknya masih ndak bisa dipasangi java script. kalo udah bisa, asyik tuh karena jadi bisa dipake cari duit. oya, kode HTML dari anda saya buang ya mas, rupanya sama wordpress dikira kode beneran. jadi mendingan saya hapus aja.

  4. mohon maaf ada yg ketinggalan alamatnya di

    http://feedjit.com/joinimg/

    kurang “/” saja nda bisa lho

    tks

    • Berhasil saya pasang feedjit itu di blogku yang terakhirnya com. Terima kasih buah jeruk

      • lho kok makasihnya ke buah jeruk? jangan di sini dong nulisnya, sana di blog nya buah jeruk to.

  5. oh ya ya,,

    silahkan dibuang saja, mohon maaf

  6. Thanks buanyak, infonya sangat OK punya.

    • sim-sim. seneng lah bisa membantu. makasih sudah mampir

  7. saya dulu juga mengalami hal yang sama. gagal pasang feedjit. ternyata salah pilih yang javascript. akhirnya ganti pake yang image widget langsung jalan. tenkyu

    • tinggal kita tunggu feedjit versi html tapi secanggih javascript feature nya. makasih sudah mampir.

  8. Thanks infonya & Thanks juga u/ buahjeruk.

  9. thanks infonya…udah aku pasang di blogku

  10. salam kenal mas,, trims atas infonya.. blogger newbie nih.. ^_^
    di tunggu yah, kunjungan baliknya di Gubug Q Yah.. trims..😀

  11. makasi infonya, tpi kok g jelasin gimana caranya pasang feedjit di wp.com

    • ah mosok ngga tau caranya? aneh.

  12. matur suwun, saya pasang di blog saya.
    omong-omong visitor counter yg populer buat blog WP apa ya? mohon pencerahannya..
    tukar link nih… http://seblank.wordpress.com/
    kalo ada yg dah nambah link blog WP saya, mohon konfirmasi balik… thanks buat TB3TD. infonya membantu banget..

  13. mas..
    di titlenya kurang tuh
    harusnya install feedjit di blog wordpresscom (GAGAL).

    awkawk

    • gagal gimana maksudnya, gan? apa ngga keliatan widget feedjit saya? faktor SDM tuh kali, ngga bisa masang feedjit di wordpress.com . wkwkwkwk

  14. saya ga ngurusin anda pasang widget apaan..

    yang orang liat tu pasti artikel yg udh anda post…
    klo orang baca itu, sama sekali ga membantu mereka untuk pasang widget feedjit.

    malah ngawur bacaanx…
    ckckck

    • ah tergantung kualitas SDM orangnya kok. yang ngucapin makasih juga ada. kalo situ ngga merasa tertolong dgn posting saya, ngapain repot? kasian sekali anak muda yang ini. ckckckck …

  15. Wah baguslah kalo udah bisa dipasang Feedjit, soalnya saya juga ngalami hal serupa dulu gak bisa dipasang Feedjit
    Ok dech tahnk’s infonya mas

  16. terima kasih, sudah terpasang di kabarhukum.wordpress.com


Leave a Reply

Categories

