Posted by: Rivai | August 16, 2008

Bali Dwipa QSO Party 2008

Masih berkaitan dengan latihan SEO yang sedang saya jalani, posting ini juga sebagai bahan latihan fungsi tagging dalam blog wordpress, terutama mengamati peran “tag” terhadap google. Soalnya saya liat posting oleh sahabat YB2ECG di blognya (sesama free hosted di wordpress.com) dengan judul yang sama  yaitu Bali Dwipa QSO Party 2008, ternyata kalah oleh page dengan pagerank lebih kecil.  Saya perhatikan Pakde John kelihatannya tidak tepat dalam melakukan tagging. Saya sendiri ngga yakin, sehingga saya coba posting tentang materi yang sama yaitu Bali Dwipa QSO Party dengan harapan bisa mendapat kesimpulan bagus tentang tagging.

Bali Dwipa QSO Party diselenggarakan oleh orari daerah Bali yang sepertinya akan dijadikan agenda tahunan orari Bali. Tahun 2008 ini, Bali Dwipa diselenggarakan tanggal 9 agustus 2008 di band 80m segmen PHO. Panitia Bali Dwipa mensyaratkan frekuensi kerja di dalam span 3,81 – 3,89 Mc. Kontes berlangsung selama 12 jam mulai jam 12 GMT.

Saya sendiri ngga tau ada event Bali Dwipa ini. Iseng aja malem minggu itu saya scan di 80m. Mulai dari segmen CW DX window, digital window, naik ke atas sampai ke PHO window. Baru deh kedenger ramai sekali cokonco saling kejar QSO. Saya scan makin ke atas, ketemu deh dengan Pakde John. Saya godain dia dengan berteriak PAPA-ALFA-ONE-JAPAN-ONTARIO. Tahu nggak, dulu waktu masih jadi member paguyuban Semarang Selatan, Pakde pake nama “Paijo”. Jadi kan pas banget waktu saya sebut callsign PA1JO. Mana boleh stasiun PA1 join Bali Dwipa, karena keterangan di juklak katanya khusus anggota orari. Setelah becanda beberapa saat, Pakde melanjutkan call CQ Bali Dwipa. Dan akhirnya (katanya) membukukan 83 QSO.

Selamat buat panitia Bali Dwipa QSO Party atas penyelenggaraannya. Semoga tahun depan semakin meriah kontes Bali Dwipa nya.

73 de Rivai YB3TD


Responses

  1. Akeh temen blog-nya OM!
    He he…. geli aku denger PA1 di 80m National Contest, lokal Plamongan Indah lagi, ha ha ……

  2. blog yang ini diniatkan utk latihan search engine optimization, boss. tadinya ngga niat posting tentang bali dwipa. tapi gemes liat tulisan anda ttg bali dwipa kok muncul di halaman mbuh pira di google.com padahal anda punya udah PR 2 dan kalah dengan halaman yang PR lebih rendah. lalu saya liat anda melakukan (yang saya pikir) hal kurang pas. makanya saya panas ati, saya tulis juga ttg bali dwipa dengan harapan bisa muncul di halaman 1 google. 3 hari pertama sih lumayan, masuk di halaman 3, sementara anda punya mbuh di halaman berapa. tapi hari ke 4 kacau balau. anda masuk halaman 1, punya hilang di telan angin. sampai pagi ini. oalah nasib-nasib. thanks 4 visit ya. anda tau darimana blog saya ini? rumangsaku, saya ndak woro-woro. kalo blog yang di blogspot, rupanya sudah dibenci sama google. jadi ndak saya urus lagi. cuma tinggal di sini dan domain sendiri http://yb3td.com dengan kepentingan commercial. he he he


Leave a Reply

Categories

