Posted by: Rivai | September 7, 2008

Blog Weknya YB1TC – Pak Kardi

Wah susah nih ngurusin komendan yang satu ini. Blogging adalah hal baru bagi YB1TC. Internet juga standard aja dia kuasain. Waktu saya perkenalkan blogging dan manfaatnya sebagai sarana komunikasi dua arah, Pak Kardi langsung semangat. Dan minta dibuatkan blog. Saya lalu create kan satu account di http://yb1tc.wordpress.com untuk Pak Tua. Cuma ternyata ibarat boomerang, saya malah jadi kena getahnya nih, kudu ikut cawe-cawe managing blog YB1TC. Apalagi harus membuatnya jadi ramah dengan search engine. Liat aja sendiri ya disana, betapa posting YB1TC ngga ngenakin search engine. Tapi jangan kasih komentar yang bikin kuping panas lo, soalnya itu blog resmi dia orang. Rencananya sih aktifitas dan informasi sebagai Ketua ORARI Daerah Banten bakal dia sampaikan melalui blog itu.

Posting-posting terakhirnya ada informasi mengenai hasil Ujian Kecakapan Amatir Radio Propinsi Banten. Saya ngga jelas isinya apa, soalnya Pak Tua melakukan upload hasil scan surat itu. Tapi ngeliat judulnya, pastilah itu berkaitan dengan hasil ujian kecapakan kemarin di Banten. Silahkan liat sendiri (kalo butuh). Saya sengaja pake istilah ujian kecakapan amatir radio, soalnya saya liat istilah UNAR (Ujian Negara Amatir Radio) tidak dikenal di KM49/2002. Yang ada cuma istilah ujian kecakapan. Barangkali anda ikut ujian kemarin, itu ada infonya di blog YB1TC.

Juga ada sedikit foto-foto waktu IOTA dxpedition di OC-237. Lalu foto apalagi ya, lupa. YB1TC ini bukan yang pertama seorang Ketua ORARI Daerah melakukan blogging (masih ada YB2VIB yang sepertinya sudah exist duluan blog nya). Tapi sudah sebuah kemajuan, menggunakan blogging sebagai sarana komunikasi. Mestinya Ketua Daerah lain juga mencoba alternatif ini. Bahkan Ketua Umum ORARI YBØST, sebaiknya mulai menggunakan blogging juga untuk berkomunikasi dengan anggota ORARI sak Indonesia. Apalagi Ketum kabarnya hendak maju di Pilpres 2009. Kan butuh seluruh akses media untuk menyampaikan visi dan misi. Pak Sutiyoso tentunya ngga lupa, bahwa kekalahan kubu PM Badawi di pemilu malaysia lalu salah satunya karena oposisi juga menggunakan blog sebagai media kampanye. Ah, mimpi kali ya liat blog Ketua Umum bisa exist. Juga melihat blog-blog Ketua Daerah ORARI yang lain. Gimana nih Pak Faisal YB3DX apakah juga sudah ngeblog juga?

Pak Kardi, welcome to blogging world.

Update: ternyata YBØST punya blog di bangyos.com


Responses

  1. Dear OM Rivai

    Maaf kalu gara2 Mandor NGEBLOG bikin repot anda, maklum Mandor GAPTEK ITm Bonek modalnya sesuai nama bekennya, hiiii

    Gaptek dan sudah KEWUT kata kerangalam, tapi semangat tinggi biar bisa merangsang rekan sejawat Ketua Daerah, sudah jarang ketemu di Freq masa iya sama-2 Gaptek nggak berani Ngeblog, heee, just joking lho jangan tersungging.

    Tengkyu yaa pak suhu, anda yang ngracuni, apa boleh buat diladeni.
    Silahkan kunjungi dan komentari Blog YB1TC, baru 10% lho yang tampil ?? masih buanyaaak deh – tunggu dan sabaar deh

    Salam
    de mandor

  2. Iya, wong nulis komentar aja terpaksa saya edit. nama saya aja salah tulis. weleh..weleh. parah dah pokoknya. he he he.

    tapi ya sudah bagus banget mau ngeblog. karena:
    1. tidak semua ketua daerah melek internet.
    2. tidak semua ketua daerah bisa merangkai kata
    3. tidak semua ketua daerah ingin blogging.

    kalo soal sempet ngga sempet, itu sih relatif. biarpun ngga ada waktu, kalo memang hobby, ya pasti curi-curi waktu utk menyalurkan hasrat itu.

    thanks for visiting.

  3. Berani berbuat berani bertanggungjawab, ha ha…
    Masih nunggu nih ketua ORDA-ku bikin blog juga [tolong pak Mandor dikomporin tuh], sambil nunggu ketua lokal-ku nanti bulan November!
    Syarat ketua lokal: harus punya blog ! Nah itu dia!

  4. tapi susah kalo ngomporin orang, kudu siap malem-malem ditelponin minta guidance. efek boomerang dah.

  5. Mas Sarjana yang Professor,

    Mandor diracuni OM Rivai, so GAPTEK mBonek sajalah memangnya sejak menjadi ARI Anggota ORARI 1993 kegiatannya BONEK – ora enek pendidikan formal dari oragnsasi yo terpaksa golek dewe, heeee

    Nanti aku kompori OM Tammy ben nyusul walupun beliau sibuk dengan bisnis kayunya.

    Salam dan tengkyu dan ngapunten juragan legen nek salah ketik Rivaim, heee. taunya sudah upload arep koreksi mata ngantuk sudah nggak tahaan lagi wis mid night. Gara2 Ngeblog ora ketangen Saur kan cilaka. Anyhow tengkyu juga ya Gan ngrepoti teruus. Ntar dikirimi ketupat lebaran sebagai gratifikasinya.

    de mandor bonek


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: