Posted by: Rivai | September 29, 2008

Selamat Idul Fitri 1429H

Hari-hari menjelang Ramadhan, sungguh saya semakin sering berurai air mata. Pertama, bahwa inilah Ramadhan kami yang pertama sepeninggal anak sulung kami yang sudah harus “menghadap” lebih dahulu karena kanker otak di usia 8,5 tahun. Kedua, bahwa Ramadhan akan pergi. Apakah bisa jumpa Ramadhan lagi di tahun depan.

Kehilangan Kakak sungguh merupakan tekanan mental yang sangat besar. Begitu besarnya hingga mempengaruhi cara berpikir saya. Kanker otak memang sangat berat. Di hari-hari akhir kebersamaan kami, saya bahkan seperti terkena hipnotis. Bengong dan tak bisa berpikir. Akhirnya Kakak pun “dipanggil pulang” oleh Nya, pada tgl 3 April 2008.

Meskipun ibadah masih jauh dari kategori bagus, entah kenapa tahun-tahun belakangan selalu mulai bisa sedih saat-saat akhir Ramadhan. Bukan karena janji Allah yang mengharamkan api neraka kepada mereka yang sedih saat ditinggal Ramadhan, tapi memang sedih aja. Mungkin karena sudah mulai tua ya. Umur-umur kaya saya ini kan ibaratnya jam, ternyata udah jam 13.30 WIB. Udah mo Ashar bentar lagi. Abis Ashar, “matahari terbenam” kan. Nah itu dia. Sudah sampai di akhir perjalanan. Buat pembaca yang ibadahnya kurang, mulailah nambahin ya.

Dan menghadapi rutinitas setiap akhir Ramadhan adalah ikut mudik, berdesak-desakan di jalan raya. Kami yang di Gresik akan selalu jadi pemudik minoritas. Karena 25 juta orang pulang dari barat ke timur, kami yang hanya beberapa ratus ribu orang pulang dari timur ke barat. Jadi siap-siap nih bakal kalah prioritas, harus mau dialihkan rute-rutenya demi melayani orang yang 25 juta itu.

Akhirnya, segenap crew, karyawan, staf dan co-konco YB3TD group, mengucapkan Selamat Hari Raya Iedul Fitri 1429H. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat pulang mudik. Selamat ikut kontes CQWW RTTY.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: