Posted by: Rivai | January 29, 2009

Jangan Bawa Mati Ilmu Amatir Radio Mu

Kamu yang amatir radio kemarin sore pegang IAR. Atau kamu yang sudah bertahun-tahun pegang IAR. Atau kamu yang baru beberapa tahun pegang IAR. Atau bahkan kamu yang belum punya IAR. Semua orang pasti punya kisah untuk diceritakan. Semua pasti punya pengetahun untuk dibagikan. Siapapun kamu.

Nah sekarang apakah akan kamu bawa mati semua pengetahuan-pengetahuan amatir radio mu? Tentu sebuah pilihan buruk andai kau jawab “iya”. Amalkan dan bagikan. Itu akan lebih baik daripada kau bawa mati.

Tuliskan di buku, buat auto biografi atau biografi. Lalu terbitkan (andai kau punya uang). Tapi kalau kau ternyata macam aku yang tak berpunya, fikirkan cara lain. Dan aku sarankan menuangkan pengalaman-pengalamanmu, kisah-kisahmu dan petualanganmu ke dalam blog.

Tentu tidak semua orang cakap dalam menulis untuk menuangkan apa yang ada di benak ke lembaran media. Tapi blogging tidak bersyarat macam-macam. Just write everything you want to. Publikasikan supaya banyak orang bisa membaca. Berikan kesempatan orang mengerti tentang kita. Dan sungguh menyenangkan andai apa yang kita tulis bisa menginspirasi banyak kawan.

Blog terbaik adalah wordpress dan blogger. Tentu ada lagi myspace, multiply dan facebook. Serta yang lain. Tapi tak satupun yang menjanjikan kemudahan untuk masuk di search engine selain keduanya. Dan lebih penting lagi, cari yang blog gratis. Bukan karena kita tak berpunya, tetapi blog gratis akan membuat coretan kita everlasting, abadi selamanya tanpa pusing lagi dengan annual renewal di domain dan hosting.

Jadi, siapapun kamu, mulailah blogging saat ini juga. Tinggalkan catatan perjalananmu untuk yang tertinggal. Jangan kau bawa mati ilmu amatir radio mu. Sungguh sebuah kesia-siaan andai kamu begitu.

Happy blogging.


Responses

  1. Betul sekali, jadi berbahagialah buat yang “bisa” menulis DAN “punya” waktu buat menulis. Berdasarkan pengalaman pribadi, memang sangat berguna apabila pengalaman yang kita peroleh (meskipun “mungkin” sudah dialami oleh yang lain) bisa kita sharing dengan teman2 lainnya via internet. Bisa itu melalui situs pribadi, suatu thread dalam forum, halaman blog dll). Karena 90% pertanyaan yang ada dalam benak saya bila saya stuck pada suatu permasalahan ternyata jawabanya sudah ada di dunia maya jadi hanya masalah keahlian googling saja untuk menemukan jawaban yang kita inginkan. Jadi beruntunglah bagi teman-teman yang sudah bisa dan punya waktu buat menuangkan ide/pengalaman atau apapun untuk di share karena tidak saja membuat hidup menjadi lebih berarti tetapi juga menjadi pahala yang akan terus mengalir. Jadi kapan ya punya blog….

    • let me know if you want to create one, brada. I’ll back you up. mau awan tek telpun ngga diangkat, ente kemane? lagi rapat?

  2. eh, berapa banyak ya word : kamu…..🙂
    cakep, cakep, cakep……
    kayak iklan GSM ya, mau?

    • mau, mau, mau. kemane aje boss, biasanya paling rajin kasih komen. ini udah berhari-hari berbulan-bulan no comment. apa betul sibuk ngamplopi japrod buat anak buah biar mbaginya gampang ?

      • hehehehehehehehe……………….tambah abot y……..awake.

      • hehehe genah iya koh. susune cocok mergane.

  3. he he… pasca Ancol sibuk nih jadi KPU untuk Pemilihan Serikat Buruh, ha ha….. takutnya diaudit KPK, he he…..
    Japrod? Ehm……. tunggu yang berikut ini,….. ha ha….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: