Posted by: Rivai | November 8, 2009

Dapet Barang F23 D Murah

Tadi iseng-iseng browsing di bekas.com liat-liat barang-barang radio amatir. Kali aja ada yang murah dan menarik hati. Dan tiba-tiba mata tertuju sebuah iklan tentang antenna Diamond F23. Ngga tau murah atau mahal sih harga yang ditulis si penjual. Barangnya bekas. Di lain tempat, juga ada yang jual antenna F23 yang baru. Lumayan juga harganya. Antenna F23 yang dia pajang dikasih harga sekitar 1 jutaan. Wow.

Iseng-iseng tadi saya juga tanya ke YD0NGA yang pernah kasih X30 ke YB2ECG. Patokan harganya memang antenna F23 sekitar 1 juta. Dia juga cerita dulu antenna Diamond X30 sekitar 500 rb an. Yang Diamond X60 lebih mahal lagi sekitar 800 rb an. Jadi kalo ada antenna F23 murah yang sekitar 1 jutaan lah harganya.

Tapi F23 yang saya punya ternyata cuma Rp 125 rb aja. Bahkan F23 saya tipe baru yaitu F23D. Mungkin karena buatan Maspion ya, jadi murah. Maspion kan lokal banget di sini, ngga jauh dari rumah. Kalo yang jutaan itu kan antenna F23 Diamond made in jepun. Kondisi F23 saya masih bersih lah, ngga butut-butut amat.

Foto F23D milik saya ada di sini. Saat ini saya pasang di kamar saja. Tapi entah kenapa YD0NGA kok marah-marah waktu liat fotonya. Gimana menurut pendapat anda? Gambarnya jelas kan?


Responses

  1. Setahu ku kalau ada F23 mungkin semacam bukaan lensa/diafragma foto [kali NWB bisa kasih pencerahan]. Mudengku cuma bukaan-10!
    Menarik tuh pal…..itu antenna pakai controller ya? Merah untuk brake, 1: untuk CW, 2: untuk CCW ya…. cukup worthed lah 125Rb…..
    Bisa sked di frekuensi berapa nih?

    • wah tak pikir arep misuh-misuh di sini, jebul malah ngajak sked ! qiqiqiqi

  2. Asem.. jan dikadali tenan.. jebul kitiran tho… Atau mungkin memang sejenis antena.. sak paduluran karo rotary dipole.. Kan sama2 bisa berputar.. Hmmm ya ya ya… Polarisasinya pun pasti bukan vertikal atau horisontal ning mirip helix antenna alias polarisasi muntir… ha ha ha ha.. Jan awas kowe ya.. hidaka.pdf bakal tek password.. ha ha ha ha…

    • wah aja coba-coba massword hidaka dong. ngko tek sumpahin dadi dirjen bea cukai kowe lo ben kapok. hahaha

  3. Wah bagus F23Dnya itu tombolnya buat belok kiri, belok kanan terus mampir pabrik semen ya,…

    • hahaha. saya malah barusan beli baru ndan, F23DE. ada yang butuh fotonya ngga yaa?

  4. PLESSSZZZETTTAN YA MAS,LE NDELOK WIS TENANAN JE BULANE TEPAS ANGEN LESTREK.

    • tapi kan saya ndak mbujuki to cak. cen tenanan F23D kok. hehehe

  5. Asem ki.. sialan lagi serius cari referensi harga diamond.. malah di kerjain..

    • loh tenanan iku F23 lo ya, pitiki?

  6. hahah, luar biasa anda mas, sangat inovatif

    • hehehe biasanya yang ke sini pada misuh-misuh, mas. ini anda malah memuji. like this, yo. hehehe

  7. […] yang mau menyumbang Diamond F23? Barang bisa dilihat di sini […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: