Posted by: Rivai | March 26, 2011

CQ WPX SSB 2011 – Hatiku Riang

Ada yang beda di CQ WPX SSB 2011 ini yang membuat hatiku riang. Bukan karena saya ikut (karena masih males ikut yang SSB), tapi saya sedang jadi konsultan seorang Ketua Lokal (sayangnya bukan Ketua Lokal saya) dari negeri sebelah yang tiba-tiba pengin terjun ke kontes internasional. Beliau tiba-tiba telpon saya, cerita habis sowan ke master kontes Indonesia YB2DX dan mas Budi cerita kalo di Gresik ada saya yang lebih dekat. Jadilah kita kenalan dan berlanjut ke persiapan CQ WPX 2011 sejak beberapa bulan lalu.

Beliau tadi pagi nelpon saya sejak dari jam 7 pagi. Katanya N1MM kok tiba-tiba ada error. Setelah saya pandu, saya baru sadar bahwa error nya lebih karena beliau nervous. Hahahaha. Benar saja, beliau telpon lagi jam 9 pagi (dua jam kontes berlangsung) baru dapat 11 QSO. Saya sampaikan bahwa 11 QSO dalam 2 jam utk seorang yang baru saja masuk ke kontes internasional adalah jumlah yang banyak. Faktor penentunya adalah menahan rasa tubuh yang gemetar join event internasional yang pertama kali. Semua orang mengalami. Nervous berat. Jadi saya tegaskan 11 QSO adalah jumlah yang banyak. Masih ada waktu 46 jam lagi bagi beliau utk meneruskan kontes.

Kontes pertama saya dulu thn 2001 saja cuma berhasil mengumpulkan 8 QSO di AADXC dalam waktu 36 jam yang berakhir menjadi juara 1 Indonesia (hehehe). 7 QSO valid, 1 QSO ngga valid bahkan dimarahin dan diusir oleh ES5TV. Katanya Indonesia bukan Asia. Nah lo, mumet, Indonesia kok bukan benua Asia. Saat itu memang gelisah menahan tubuh yang bergetar dan nervous di event besar internasional. Sesudah itu ya lancar-lancar saja. Bahkan jadi kecanduan.

Piagam terbaru yang saya terima adalah Juara 1 Indonesia ARRL International CW 2010 kategori Single Operator 40m CW yang piagamnya saya terima kemarin sore. Sebelum itu di bulan Nopember 2010 terima piagam dari CQWW sebagai juara 1 Indonesia kategori Single Operator High Power Assisted 40m CW sekaligus Juara dua di benua untuk kategori yang sama. Detail result masing-masing kontes ada di web panitia. Jadi, kapan nih anda-anda berani terjun ke kontes internasional?

 


Responses

  1. Sip dah satu lagi Master N1MM…..Eit jangan lupa setting operator-nya; siapa tahu OM Tom operate di nGresik…😀

    Kemarin cuma dapat 15 Q’s di SOSB-20m Assisted; biasalah kontester abal-abal yang harus tetap seimbang nganter anak-anak sekolah…. nasiib!

    • ah engga lah, master. ane masih nubie nih. nubie permanen. hehehe


Leave a Reply

Categories

