Posted by: Rivai | November 23, 2011

Bengawan Hamfest 2011

Kesan saya soal Bengawan Hamfest 2011 ada dua, yaitu rahang njarem dan mata berurai air mata. Rahang njarem karena sejak masuk ke lokasi sampe keluar lokasi Bengawan Hamfest 2011 mulut selalu tertawa. Ketemu dengan kawan-kawan yang lama tidak ketemu, dan kawan yang baru saja ketemu di event Bengawan Hamfest 2011 membuat rahang saya dipaksa untuk tertawa terus. Sampai saat-saat terakhir sudah ngga berani ketawa lagi karena memang sakit banget rahangnya.

Sempet juga foto-foto dengan beberapa tokoh yang memang diniatkan untuk ketemu di event Bengawan Hamfest 2011. Dan kaget juga ketemu beberapa orang yang cerita bahwa mereka ternyata membaca blog saya. Hihihi. Saya kasih warning untuk tidak membacanya lagi kalo gak pengin “tersesat”.

Foto pertama waktu ketemu YB3KM. Saat mo ambil gambar, ternyata YB2AA (mandor Jateng) pas ada di situ juga. Jadi langsung saya minta untuk difoto. Kaget juga ternyata YB2AA masih ingat saya. Mungkin karena dulu saya “nakal” ya di Jateng? Hehehe. Pria berkaos abu-abu beruban di sebelah kiri adalah YD0NGA.

Juga ada foto waktu ketemu mas Hari YB2UTX, kontester tangguh di mode CW. Pokoke nek ada CQWW apa CQWPX, mas Hari ini termasuk yang tak inceng bekerja dimana ben ora tempuk kan rugi rak isa entuk piagam. Hihihi. Pria berbaju abu-abu berkacamata adalah YD0NGA. Still and the one only.

Juga ketemu sama ibu ketua lokal Semarang, YB2BSE. Awet muda beliau. Dulu ketemu ya gitu itu wajahnya seperti ngga nambah umur. Padahal udah 12 tahun ngga ketemu. Titip pesen ya mbak, nek YB2ECG “nakal” mbok senenono wae rakpopo kok aku. Hehehe. Dan kali ini sosok pria berbaju abu-abu itu tidak nampak dalam gambar.

Sempet juga foto bareng mas Seno Laser YB2LSR bareng mas Bagus YB2WB (mandornya DIY). Sembari bernostalgia hampir ketemu di Jakarta waktu mo ikutan ujian kecakapan ARRL/FCC tapi ngga jadi karena satu orang VE/pengujinya minggat tanpa pamit. Hehehe. Dan sosok pria berbaju abu-abunya ada lagi.

Foto terakhir waktu ketemuan sama The Legend and The Famous YB2DX. Siapa sih yang ngga kenal mas Budi ? Sisan dijawil YC2FAO konco dari kampung di sono. Juga ada YB2BBY yang meh jadi temanten sebentar lagi. Ihhiiikk …  syik-asyik. Selamat berbahagia ya mas Bob, semoga langgeng sampe kakek-ninen.

Rasa kecewa banget juga datang waktu sadar bahwa tak seorangpun tampak dari grumbul cilacap-purwokerto. Padahal karena janji anda-andanya yang katanya mau datang itulah saya berangkat ke Bengawan Hamfest 2011. Ternyata malah amleng. Saya hanya bisa berucap “Owwwezzzz trah”.

Thanks to YB2ECG yang sudah repot ngambilin foto. Malah jadi ngga nampak gambarnya. Sakjane saya masih nunggu foto di sitinggil itu, tapi wong anda ngga mau ngirim ya wis lah rakpapa. Juga YD0NGA atas ketemuannya. Tahun depan ketemu maning kalo panjang umur. Juga makasih utk YB3BX karena sudah berkenan ngancani jadi kawan ngobrol sepanjang jalan Gresik-Solo-Gresik.

Selain rahang sakit, kesan saya soal Bengawan Hamfest 2011 adalah mata saya sampai berurai air mata. Setelah meninggalkan alun-alun lor Kraton Kasunanan, saya dan YB3BX di satu mobil, YB2ECG dan YD0NGA di mobil YB2ECG menikmati makan siang di sate buntel jalan Loji. Saat sate buntel dibakar itulah asapnya yang luar biasa buwanyak bolak-balik menyerbu masuk ke meja kami duduk. Alhasil, selain batuk-batuk, mata kami semua sampai pedih dan berurai air mata.


Responses

  1. Asem… semfrullll…. emang baju kaos abu-abu semacam uka-uka apa ya… jhahahahahaha….. Tapi fantastis-lah, direwangi jam 2 esuk sekang nGresik… cuman nggak dapet durian sama soto ya? jhahahahaha…. Jajal mangkat wong telu sekang semarang tuli gayeng…. paling tidak Maestro Hijau si ECG akan lebih stabil dengan bertambahnya bobot penumpang… qqqqqqq….. Oh ya foto yang pakai high heel merah kok nggak ditampilin?

    • bertiga dari semarang jelas rak sanggup lah aku. la ketemu bbrp jam saja sudah njarem rahangku, apalagi ditambah 2×3 jam nderek kyai maestro. isa pangling ya bojoku. jhahaha

      aku ngga punya fotone si high heel merah. ECG mungkin punya, saat kita masih terjebak di mushola itu. hihihi …

  2. he he… waduh bukan berarti aku nggak mau kirim foto-nya ndan.
    edisi post-ingan ini terlalu cepat keluar-nya, he he…..
    iya nih sebenarnya lebih gayeng lagi kalau berangkat bareng-bareng dari Semarang, legit bener soto mbok Giyem dan belah duren-nya…..

    • la soalnya saya ndak punya tabulet octa yang lebih prioritas tayang je. jhahaha. atau sate buntel (ndak bisa difoto wong kabut gelap begitu) atau gudeg kaleng bu tjitro (wong gak dikasih sama NGA). yo wis ndang sini mana fotonya, biar tak update di bawah postingan.

  3. pak rivai,sayang nggak ketemu . lha disana (sabtu) saya nongkrong di stand HARC/QRP@yahoogroups.com depan stand antenna pak Husen-YC1WS.

    • saya padahal ngobrol lama sama kang Husen di situ. lama gak jumpa sama beliau. tapi memang baru hari minggu saya ke solo pak.

  4. saya hari minggu sudah kabur balik ke Jkt. mdh2an lain waktu bisa eyeball qso…

    • semoga diberi umur panjang utk bisa jumpa lain waktu. amin.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: